Home » » Cara check Baterai dan Suhu Hardware Komputer/Laptop

Cara check Baterai dan Suhu Hardware Komputer/Laptop

HWMonitor - Selamat pagi sandrivers , pada kesempatan kali ini saya akan share cara melihat kapasitas baterai dan suhu laptop / PC sobat .

kebanyakan dari kita ingin melihat berapa sih panas komponen yang ada pada laptop / PC kita. dan juga ingin mengetahui baterai kita masih layak dipakai atau tidak .

mau tau cara nya .




Screenshoot


Penjelasan :

1. Terlihat Nama Processor dan voltase nya

    - Temprature : ini adalah suhu dari processor kita , jika kita melakukan banyak pekerjaan /          multitask makan suhu akan bertambah . Normalnya adalah 45 - 60 drajat jika PC/LAPTOP 
 Standby, jika lebih makan ada maslah pada processor . tetapi jika laptop sedang digunakan dengan  banyak aplikasi yang terbuka , makan angka 65 pada gambar sudah normal .

2. Terlihat Nama Harddisk PC/LAPTOP kita 

    - Temprature : ini adalah suhu dari harddisk kita yang sedang berjalan , untuk harddisk standby 
  makan normalnya adalah 35 - 45 , dan jika diatas itu maka harddisk dalam masalah , misal bad
  sector dan lain nya

3. Terlihat Battery dan Voltasenya
   
   - Capacities : nah disinilah yang terpenting , ini adalah kapasitas battery kita 
      
- Designed Capacity : ini adalah kapasitas baterai kita seberapa dia bisa menampung daya dari awal dia dibuat / bawaan pabrik .

- Full Charge Capacity : ini adalah kapasitas tampung baterai kita saat ini , terlihat lebih sedikit dibanding ukuran aslinya, karena faktor pemakaian yang sudah lama, atau penggunaan baterai yang terlalu sering menyebab kan daya tampung batre berkurang , nah jika daya tampung baterai sudah sangat kecil / dibawah 10.000 mWh makan bisa dikatakan baterai sudah Soak / sudah lemah .

- Current Capacity : ini adalah kapasitas baterai saat ini misal baterai anda tinggal 50% maka current capacity akan menunjukan angka 30814:2 maka 15.407 , dan pada gambar baterai saya masih 50% keatas .

demikian tips ini saya berikan , agar sandrivers bisa lebih menjaga kesehatan hardware yang ada didalam laptop/pc anda , dan juga memeriksa ketika sandrivers membeli laptop second .


Download :

Password (if need) :  sandrives


0 comments :

Post a Comment

Sponsor

Jasa pembuatan website, jasa pembuatan aplikasi android

jambu

cengkeh

Search

Powered by Blogger.